Golkar Rapat Konsultasi Cegah Kepala Daerah Korupsi

0
1
Airlangga Hartato Ketua Umum Partai Golkar
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar

ASATUNEWS.CO.ID (Pilkada) — DPP Partai Golkar menggelar rapat konsultasi dengan kepala daerah Golkar se-Indonesia, di Jakarta, Senin (19/2/2018), untuk mendukung terciptanya pemerintahan bersih bebas korupsi.

Dalam rapat konsultasi itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan memberikan pengarahan dan penekanannya kepada seluruh kepala daerah dari Golkar agar tidak menggunakan jabatannya untuk merugikan negara dan rakyat.

“Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan pejabat yang berasal dari Golkar agar tidak terlibat korupsi,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Sarmuji di Jakarta, Jumat (16/2/2018).

Sarmuji mengatakan rapat konsultasi ini telah direncanakan sejak awal kepemimpinan Airlangga Hartarto, seiring dengan tagline baru Golkar Bangkit, Golkar Bersih. Dia menekankan rapat konsultasi merupakan bentuk kewajiban DPP Golkar dalam mengingatkan kadernya yang mendapat amanah rakyat untuk memimpin daerah, untuk menjaga amanah itu sebaik-baiknya.

“Dalam rapat nanti juga akan turut membahas Pilkada serentak. Bagaimana kepala daerah yang masih berniat maju agar tetap menang tanpa merugikan negara dan rakyat,” jelas dia.

Rencananya rapat konsultasi akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta. DPP Golkar turut mengundang Ketua KPK Agus Rahardjo dan Mendagri Tjahjo Kumolo untuk mengisi materi dalam rapat tersebut.

ANTARA