KPPG Siap Menangkan Calon Kepala Daerah Perempuan Golkar

0
1
Hetifah Sjaifudian

ASATUNEWS.CO.ID(Partai Golkar)—Berdasarkan data pencalonan Rumah Pemilu.org, dalam Pilkada serentak 2018, terdapat 101 calon kepala dan wakil kepala daerah perempuan. Dari jumlah tersebut, terdapat 2 calon Gubernur, 31 calon Bupati dan 16 calon Walikota, 5 calon Wakil Gubernur, 28 calon Wakil Bupati, dan 19 calon Wakil Walikota.

Menanggapi jumlah calon perempuan di Pilkada 2018, Hetifah mengatakan bahwa diantara calon perempuan yang paling banyak adalah calon yang didukung partai Golkar. Ia menegaskan sejak awal Golkar berkomitmen mendorong munculnya kader-kader perempuan terbaik untuk maju dalam Pilkada 2018.

“Dari total 101 perempuan yang maju di Pilkada 2018 ini, Golkar mengusung 38 calon baik kepala daerah maupun wakil kepala daerah. Dan ini jumlah terbanyak dibanding partai-partai lain”, ujar Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Hetifah Sjaifudian, Rabu (21/2).

Tidak hanya mengusung calon perempuan, Golkar juga berkomitmen memenangkan calon-calon perempuan untuk menjadi kepala dan wakil kepala daerah di Pilkada kali ini.

“Dari 38 calon yang kita usung, 20 perempuan sebagai calon kepala daerah dan 18 perempuan sebagai calon wakil kepala daerah. Kami KPPG tidak hanya mengusung pencalonannya, tetapi juga mengawal pemenangan pasangan calon yang kami dukung”, lanjut Hetifah.

Masih menurut data Rumah Pemilu.org, untuk Pilkada 2018 terdapat 1.039 calon baik kepala maupun wakil kepala daerah dan hanya ada 101 calon perempuan, Hetifah menyayangkan pencalonan di Pilkada kali ini masih didominasi laki-laki.

“Ini kan artinya calon perempuan hanya 8,85 persen dari total yang mencalonkan. Semoga angka ini bisa terus meningkat ke depan”, tutup Hetifah. []
KUMPARAN