Airlangga Tegaskan Dukungan Partai Golkar terhadap Khofifah-Emil Seratus Persen

0
6
Airlangga Hartato Ketua Umum Partai Golkar

ASATUNEWS.CO.ID (Partai Golkar) —- Partai Golkar menegaskan dukungannya 100 persen untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018.

“Partai Golkar 100 persen di belakang Ibu Khofifah dan Pak Emil,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartarto saat pembekalan rapat koordinasi pemenangan Pilkada Partai Golkar di Surabaya, Kamis (8/3/2028)

Dalam kesempatan itu Airlangga juga memakaikan jas warna kuning, yang merupakan jaket kebesaran Partai Golkar kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang turut hadir di acara itu.

“Dukungan kepada Khofifah bagi Golkar adalah harga mati,” ucapnya.

Sebagai bentuk dukungan 100 persen dari Partai Golkar untuk Khofifah-Emil, Airlangga menyatakan akan turun langsung melakukan konsolidasi pemenangan kepada para kadernya di berbagai daerah di Jawa Timur.

“Dalam minggu ini, saya akan turun langsung melakukan konsolidasi ke daerah-daerah untuk memenangkan Ibu Khofifah dan Pak Emil,” katanya.

Dia menegaskan, prestasi bagi sebuah Partai Politik adalah kemenangan. “Kemenangan Khofifah-Emil adalah awal Partai Golkar memandang proses Pemilihan Legislatif tahun 2019. Maka kemenangan Ibu Khofifah dan Pak Emil di Pilkada Jatim 2018 adalah prestasi Partai Golkar untuk menuju Pemilu 2019,” ujarnya.

Dia menargetkan Partai Golkar, yang saat ini di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim memiliki 11 kursi, pada Pemilu 2019 mendatang harus bisa minimal meraih 15 kursi, sebagai bukti kebangkitan kembali partai berlogo pohon beringin tersebut.

Khofifah dan Emil mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Partai Golkar yang telah menyematkan jaket kuning.

“Tadi merupakan momen indah, Bapak Ketua Umum Partai Golkar menyematkan pakaian kebesaran ini kepada kami. Ini adalah simbol inisiasi perjuangan bahwa kita satu keluarga. Kami bahagia mendapat apresiasi seperti ini,” ucap Emil.

Senada, Khofifah berharap penyematan jaket Golkar ini bisa menjadi kekuatan untuk memuluskan jalannya kemenangan di Pilkada Jatim 2018.

Pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018, selain didukung Partai Golkar, juga mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Hanura, Nasdem, PPP dan PAN. Keduanya akan berkontestasi pada 27 Juni mendatang dengan pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno yang diusung oleh koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra.

ANTARA