Golkar Target Menang Pilkada Kalsel 2018

0
1
Darul Siska TOPIK KINI

ASATUNEWS.CO.ID (Partai Golkar) — Partai Golkar menargetkan memenangkan pemilihan kepala daerah atau pilkada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), 27 Juni 2018.

Wakil Koordinator Bidang Kepartaian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Darul Siska mengemukan target pemenangan pilkada tersebut di sela-sela orientasi fungsionaris partai politik (parpol) itu se-Kalsel di Banjarmasin, Sabtu (12/5/2018).

“Untuk Kalsel dari empat kabupaten yang menggelar pilkada 2018 kita targetkan kemenangan 100 persen,” ujarnya didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor.

“Oleh sebab itu, semua kader Partai Golkar di Kalsel terutama pada kabupaten yang menggelar pilkada harus betul-betul kompak,” demikian Darul Siska.

Harapan senada dari Paman Birin (panggilan lain terhadap Sahbirin), seraya menambahkan, semua fungsionaris dan kader Partai Golkar pada semua tingkatan harus merapatkan barisan buat memenangkan pilkada yang tinggal sekitar satu setengah bulan lagi.

Paman Birin yang juga orang nomor satu di jajaran pemerintahan provinsi (Pemprov) tersebut optimistis Golkar bisa memenangkan Pilkada Tabalong, HSS, Tapin, dan Kabupaten Tala.

Dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel itu empat di antaranya yang menggelat pilkada 2018 yaitu Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Pada empat kabupaten itu, petahana masih ikut meramaikan pesta demokrasi daerah tersebut, dan satu di antaranya Golkar turut mendukung kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Sebelumnya atau Februari 2017, dua kabupaten di Kalsel menggelar pilkada tahap II serentak seluruh Indonesia, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Barito Kuala (Batola), kedua daerah tersebut Golkar unggul atau sebagai pemenang.

Untuk Pilkada HSU, kemenangan oleh petahana yaitu H Abdul Wahid – mantan Ketua DPRD setempat dan wartawan Banjarmasin Post bersama H Husairi Abdi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan kepemimpinan daerah Batola periode 2017 – 2022, baik bupati maupun wakilnya pendatang baru keduanya kader Partai Golkar, yaitu Hj Noorminilyani SH- mantan Ketua DPRD Kalsel bersama Rahmadianor.

ANTARA