Golkar Jabar tak Khawatir Artis Nyaleg

0
6
Dedi Mulyadi NET Z
Dedi Mulyadi NET Z

Purwakarta, 24/7 (Partaigolkar.Asatunews.co.id) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi tidak khawatir dengan kehadiran sejumlah artis yang ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilihan Umum 2019.

“Sama sekali tidak khawatir, karena fokus pemilu bukan popularitas. Saya melihat fokusnya lebih ke penguasaan teritorial. Kader Golkar tidak perlu diragukan kalau soal itu,” katanya pula.

Menurut dia, umumnya kader Partai Golkar sudah memiliki kemampuan penguasaan teritorial yang baik, sehingga popularitas artis dalam arena Pileg 2019 bukan sesuatu yang mengkhawatirkan bagi partainya.

Atas analisa strategis itu, Dedi berkeyakinan partainya akan mendulang banyak kursi. Target untuk DPRD Jawa Barat sudah ditetapkan sebanyak 27 kursi. Sementara sesuai arahan DPP Golkar, target kursi DPR RI ditetapkan sebanyak 110 kursi.

“Saya yakin kader Golkar akan menang banyak. Kuncinya tetap penguasaan daerah pemilihan,” katanya pula.

Golkar Jawa Barat tidak memajukan caleg berlatar belakang artis. Kualitas kader internal menurut Dedi lebih mumpuni dibandingkan dengan artis populer sekalipun.

“Kami di Golkar Jabar percaya kepada kader kami sendiri. Karena itu, kami tidak memunculkan figur populer. Penghargaan kepada kader internal kami junjung tinggi karena mereka ikut berproses bersama kami sejak awal,” katanya pula.

ANTARA