Caleg Golkar Surabaya Berangkatkan Warga Ziarah

0
9
Adies Kadir NETRAL NEWS
Adies Kadir NETRAL NEWS

Surabaya, 5/8 (Partaigolkar.Asatunews.co.id)- Bakal calon anggota legislatif dari Partai Golkar memberangkatkan ratusan warga Medokan Sawah, Rungkut, Kota Surabaya untuk ziarah ke makam lima wali di Jawa Timur.

“Ini bagian bagian dari ikhitiar kami. Semoga Allah SWT meridhoi,” kata Bakal Caleg Kota Surabaya Arif Fathoni saat memberangkatkan warga ziarah ke makam lima wali di Medokan Sawah, Rungkut, Surabaya, yang dikutip LKBN Antara Minggu (5/8/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri bakal caleg lainnya seperti caleg DPRD Jawa Timur Blegur Prijanggono yang juga Ketua DPD Golkar Surabaya dan bacaleg DPR RI Adies Kadir yang kini masih aktif menjadi anggota DPR RI. Menurut dia, melalui doa warga yang ikut ziarah kali ini, berharap dirinya bersama Blegur Prijanggono dan Adies Kadir diberikan kemudahan dalam meraih mandat rakyat dalam pemilu 2019.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Partai Golkar Surabaya memanaskan mesin politiknya melalui sejumlah bacalegnya yang rajin turun dan menyapa masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Toni mengatakan bahwa menjadi anggota DPRD Surabaya bukanlah tujuan utama, melainkan jabatan tersebut hanyalah jembatan menuju pengabdian masyarakat yang lebih luas.

Oleh sebab itu, dirinya memaknai pemilu hanyalah bagian dari kompetisi yang bertujuan membawa kebaikan buat masyarakat. “Saya dipesan oleh orang tua saya, sebaik baik manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain,” kata caleg daerah pemilihan (dapil) 3 Kota Surabaya ini.

Sementara itu, Ketua RT Medokan Sawah Timur Imam Arifin menyampaikan dirinya beserta semua warga mendoakan agar Arif Fathoni, Blegur Prijanggono dan Adies Kadir diberikan kemenangan dalam pemilu 2019. “Khusus buat Mas Toni, warga Medokan Sawah Timur akan bangga jika di DPRD Surabaya mendatang ada warga Medokan Sawah Timur yang bisa duduk di DPRD Surabaya,” katanya.

Untuk itu, Imam menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dan bantuan dari sejumlah caleg yang hadir dalam kegiatan ini. “Kami doakan semoga diberikan kemudahan, dan terpilih dalam pemilu 2019,” katanya.

Bakal caleg DPR RI Adies Kadir dalam sambutannya menyampaikan, dirinya cukup selama ini terus melakukan kegiatan temu warga guna menjelaskan sejumlah kegiatan kedewanan yang telah dilakukan selama lima tahun terakhir ini terkait dengan jabatannya sebagai anggota Komisi III DPR RI.

“Itu bentuk pertanggungjawaban saya karena telah mewakili bapak/ibu di DPR RI. Mudah-mudahan dengan doa dan dukungan bapak/ibu semua saya bisa terpilih lagi dalam Pemilu 2019,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Blegur Prijanggono mengatakan, pihaknya menginstruksikan kepada semua bacaleg DPRD Surabaya untuk terus rajin menyapa masyarakat.

Dengan adanya interaksi antara bacaleg dengan masyarakat, lanjut dia, akan semakin membuat energi partai menjadi bertambah. “Mudah-mudahan dengan berbagai kegiatan ini, suara Partai Golkar khususnya di Surabaya bisa meningkat signifikan,” katanya. []